Prospek Lulusan Teknik Telekomunikasi

Bagaimana prospek kedepan dunia Telekomunikasi?
Sangat bagus prospeknya, telekomunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia sehari-hari. Sederhananya, selama masih ada yang telepon ataupun internetan maka telekomunikasi pasti dibutuhkan

Kenapa perlu kuliah Teknik Telekomunikasi?
Untuk melakukan perawatan maupun pengembangan infrastruktur dan layanan telekomunikasi diperlukan insinyur-insinyur yang kompeten di bidang telekomunikasi. Karena perkembangannya sangat pesat, lulusan teknik telekomunikasi tentunya sangat dibutuhkan.

Apa saja yang dipelajari?
Mempelajari teori dan praktek yang terkait jaringan komputer dan telekomunikasi: jaringan fiber optik, jaringan komputer, jaringan nirkabel (wireless), antena dan propagasi, jaringan telepon, pemrosesan sinyal, elektronika digital dan elektronika telekomunikasi.

Bagaimana prospek lulusan D3 Teknik Telekomunikasi Poltekom?
Lulusan D3 Telekomunikasi Poltekom mayoritas bekerja di industri telekomunikasi baik sebagai engineer, teknisi, maupun admin support pada perusahaan seperti: PT Telkom Akses, Panasonic ITcomm, PT Huawei Service, PT. Deanova Mitra Mandiri, CV MGN Fiber Optic Solution, PT Sapta Sarana, dsb. Selain itu juga banyak yang bekerja di bidang manufaktur seperti PT Omron (produsen relay), PT Gudang Garam, PT Bentoel, Astra Daihatsu, dsb. Di bidang lain? lulusan juga ada yang bekerja di perbankan seperti Bank Mandiri, BRI, Bank Jatim, juga BCA. Juga sebagai IT support dan Jaringan di kantor pemerintahan seperti Dinas Kominfo ataupun di sekolah-sekolah.