Sekilas Prodi

Prodi Teknik Telekomunikasi
Prodi Teknik Telekomunikasi

Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi adalah salah satu dari tiga program studi pertama yang didirikan pada tahun 2008 bersama-sama dengan program studi D3 Teknik Mekatronika dan D3 Teknik Informatika.

Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi adalah program studi yang berfokus dalam mempelajari rekayasa di bidang telekomunikasi. Ruang lingkup rekayasa meliputi aspek-aspek yang terkait dengan teknologi, protokol, layanan, desain dan teknik pengiriman informasi broadband.

Agar dapat bersaing dimasa yang akan datang, mahasiswa dibekali pula dengan wawasan kemandirian, kewirausahaan serta kerjasama tim antardisiplin ilmu agar dapat berkompetisi, berkarya, berkontribusi dan mengembangkan diri di komunitas professional.

Pada awalnya prodi D3 Teknik Telekomunikasi hanya berfokus pada pembelajaran terkait layanan telekomunikasi, guna memenuhi kebutuhan industri penyiaran di era Revolusi Industri 4.0, maka pada tahun 2018, program studi D3 Teknik Telekomunikasi menyelenggarakan satu konsentrasi baru yakni Multimedia dan Broadcasting (MMB). Mahasiswa yang mengambil konsentrasi MMB ini diharapkan dapat bekerja dan berkiprah di industri penyiaran serta teknologi penyiaran.